Kodim 0904/Paser, Kecamatan Paser Balengkong. Sertu Setyoko selaku Babinsa Personel Koramil 0904-02/Paser Balengkong menghadiri Musyawarah Desa Penyusunan RKP Desa Tahun 2024 bertempat di Aula Kantor Desa Sangkuriman, Selasa (25/7/2023).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sangkuriman Bapak Juhri Hamdani dan dihadiri oleh Babinsa Sangkuriman Sertu Setyoko, Babinkamtibmas Sangkuriman Aiptu Arif, Ketua BPD Sangkuriman Bapak Asef.


Hadir pula dalam kegiatan tersebut Pendamping Kecamatan Paser Belengkong, Pendamping Desa Sangkuriman, Dinas Kesehatan Desa Sangkuriman, Kepala Sekolah SDN 011 Desa Sangkuriman, anggota PKK Sangkuriman, Guru TK Desa Sangkuriman dan seluruh Ketua RT Desa Sangkuriman.


RKP Desa merupakan penjabaran dari RPJMDes ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa ) yang disusun setiap tahun selama tiga bulan, mulai bulan Juli sampai dengan bulan September 2023. 


Dari hasil Musdes disampaikan beberapa aspirasi dan prakarsa masyarakat Desa Sangkuriman yang telah disampaikan oleh anggota BPD. 


Setelah diadakan pembahasan melalui musyawarah mufakat maka dihasilkan beberapa kesepakatan hal-hal diantaranya semua peserta Musyawarah Desa telah mengetahui dan mencermati Laporan Perbekel atas Realisasi RKP Desa tahun berjalan, menerima aspirasi dan prakarsa masyarakat Desa terhadap RKP Desa Tahun 2024.


Diharapkan dengan hasil Sosialisasi Musyawarah Desa Penyusunan RKP Desa Tahun 2024 Desa Sangkuriman menjadi kompak, bersih, rapi dan maju, Sertu Setyoko menambahkan.


Dim 0904/Psr