Gianyar-Menjelang perayaan hari raya Galungan dan Kuningan dinamika masyarakat di pasar dan pusat perbelajaan mengalami peningkatan yang tentu diiringi dengan meningkatnya potensi gangguan Kamtibmas sehingga dibutuhkan upaya - upaya pencegahan yang lebih masiv.


Mencermati kondisi tersebut, pada hari Kamis tanggal 27 Juli 2023 mulai pkl 06.00 WITA, Personil Satuan Binmas Polres Gianyar dipimpin  Kasat Binmas AKP DEWA GDE OKA, S.Sos,.S.H., M.H melaksanakan sambang dan memberikan penyuluhan / himbauan-himbauan Kamtibmas kepada para pedagang dan pengunjung  di Pasar Rakyat  - Gianyar.


Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran/kepedulian masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan tempatnya beraktifitas serta  untuk mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas seperti kemacetan arus lalu lintas, pencurian/copet, penipuan, peredaran uang palsu di pasar dan gangguan Kamtibmas lainnya.


Atas ijin Kapolres Gianyar, saat dikonfirmasi Kasat Binmas Polres Gianyar  AKP DEWA GDE OKA, S.Sos,.S.H., M.H mengatakan bahwa menjelang hari raya, baik itu hari raya Galungan dan Kuningan, ataupun hari raya lainnya  berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas, baik itu tindak kriminal, pelanggaran lalu lintas, kemacetan dan lainnya, sehingga perlu dilaksanakan penyuluhan dan berikan himbauan kamtibmas sebagai upaya pencegahannya, ungkap Kasat Binmas  Dewa Gde Oka. (*)