Memasuki tahun ajaran baru Sekolah SMA/ SMK di Kabupaten Klungkung menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terhadap peserta didik baru.


Dalam kegitan MPLS ini,  Sebagai Narasumber P.S Kasat Binmas Polres Klungkung Iptu Ida Bagus Gede Ariada bersama dengan P.S Kanit Bintibsos Aiptu M. Sujiono Ruzali memberikan penyuluhan kepada peserta didik baru terkait dengan pencegahan kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba serta Materi menanamkan karakter kebangsaan sesui dengan nilai - nilai pancasila dan UUD1945 sebagai generasi Bangsa yang mencintai NKRI dan Memberikan materi tentang menanamkan kedisiplinan sebagai modal utama kesuksesan. Selasa, 11 Juli 2023 Pukul 10.00 Wita


Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terhadap peserta didik baru dari Sat Binmas Polres Klungkung melaksanakan di dua tempat yang berbeda yaitu di Aula SMK Pariwisata PGRI Klungkung dan Aula SMA Pariwisata PGRI Klungkung


Pada kegiatan ini, Iptu Ida Bagus Gede Ariada mengajak agar pelajar SMA / SMK untuk menghindari kenakalan yang tidak ada faedahnya sama sekali dan menjauhi yang namanya Narkoba, karena akan menghancurkan masa depan para Siswa dan siswi.


“Adik-adik adalah generasi penerus bangsa yang mana majunya bangsa dan negara ini berada ditangan kalian. Hindarilah kegiatan negatif dan perbanyaklah kegiatan posif supaya apa yang dicita-citakan dapat tercapai,” pesannya


Kasat Binmas juga menambahkan bahwa penyuluhan atau sosialisasi tersebut merupakan permintaan dari pihak Sekolah untuk mengisi materi MPLS terhadap peserta didik baru.


Disamping itu juga, Kasat Binmas mengajak kepada para siswa dan siswi sekarang ini Polres Klungkung melaksanakan kegiatan Operasi kewilayahan dengan sandi Patuh Agung 2023, dimana kegiatan ini bersifat preemtif, preventif dan penegakan hukum untuk menekan terjadinya lakalantas yang menyebabkan fatalitas dan saat berkendara para adik adik sekalian dilarang ugal ugalan. Ingat tetap gunakan helm SNI dan tidak lupa lagi agar selalu meatuhi rambu rambu lalulintas serta tetap displin dalam berkendara. Tuturnya.


Diakhir kegiatan Kasat Binmas memberikan pesan bahwa Tugas siswa adalah belajar untuk mencapai apa yang dicita-citakan, hati-hati dalam bergaul dan jangan sampai terlibat penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (*)