TABANAN – Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., Dampingi Kepala Staf Kodam IX/Udayana dan Kepala Staf Korem 163/Wira Satya hadiri upacara peringatan HUT Puputan Margarana ke-77 tahun 2023 yang dipimpin oleh Pj. Gubernur Bali sang Made Mahendra Jaya dengan Tema “Mengimplementasikan Nilai-nilai Puputan Margarana Menuju Bali yang Bermartabat” di halaman Tengah TPB (Taman Pujaan Bangsa) Margarana, Banjar Kelaci Desa Marga Dauh Puri Kec. Marga Kab. Tabanan, Senin (20/11/2023).


Saat dikonfirmasi Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P. menuturkan, Upacara peringatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan dan mempertahankan pulau Bali dari upaya perebutan oleh para penjajah, Kata Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P.


“Dandim juga menambahkan, ini adalah suatu bukti bahwa para pendahulu kita dengan semangat dan jiwa juang yang tangguh rela mengorbankan jiwa dan raga demi memperjuangkan kemerdekaan, agar kita dapat berdiri tegak di atas tanah kita sendiri, oleh karena itu apa yang sudah diperjuangkan oleh para Pahlawan kita, tentunya kita sebagai generasi penerus tidak lupa dengan pengorbanan yang begitu besar oleh para pendahulu kita”.


“Saya berharap kita sebagai generasi penerus dapat meneruskan cita-cita para Pahlawan yang telah mendahului kita dengan hal-hal positif demi kemajuan bangsa dan negara”. Pungkasnya. (*)