Klungkung-Polres Klungkung terus meningkatkan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Wilayah Kabupaten Klungkung, Rabu Malam, 22/11/2023


Sasaran dalm ptaroli KRYD ini seperti Obye Wisata Kertagosa, Pasar Malam, Kantor KPU, Bawaslu, Gudang Logistik KPU, serta menyusuri Jalan Baypass Ida Bagus Mantra, Jembatan Merah eks galian C, Rest area Goa Lawah dan juga menyambangi daerah yang di anggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta  melalui Kasat Samapta Iptu I Gusti Made Mahendra menegaskan KRYD dilaksanakan untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C (pencurian, curat, dan curanmor).


Bukan hanya itu saja, KRYD juga ditujukan untuk gangguan kamtibmas seperti balap liarn dan sepeda motor berknalpot brong.


“Jadi kita lakukan patroli antisipasi kejahatan 3C, menjelang Pemilu 2024 untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan kejahatan, di Kabupaten Klungkung terutama pada malam hari,” kata Iptu I Gusti Made Mahendra


Ia menjelaskan selain melakukan patroli rutin yang ditingkatkan ini pihaknya pun selalu memberikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang di jumpainya agar selalu menjaga kondusifitas jelang pemilu 2024 supaya tetap aman dan kondusif khususnya di wilayah kabupaten klungkung.


“Kita berupaya semaksimal mungkin dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas khususnya wilayah hukum Polres Klungkung,” pungkasnya. (*)