MALINAU Kalimantan Utara,-

Dalam rangka mendukung program pemerintah, Babinsa Koramil 0910-04/Pujungan Kodim 0910/Malinau Sertu Nanang menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) dalam rangka Penyampaian usulan kegiatan APBDES tahun 2025 dan Lintas Sektoral tahun 2026, bertempat di Gedung BPU Desa Long Pujungan, Kecamatan Pujungan, Kabupaten Malinau, Kamis (27/06/2024).



Musyawarah Rencana Pembangunan merupakan program perencanaan yang dilaksanakan oleh pemerintah, bekerja sama dengan warga dan pemangku kepentingan lain demi terciptanya pembangunan demi kemajuan desa.



Turut hadir pada acara tersebut, Camat Pujungan, Anggota UPTD Kecamatan Pujungan, Babinsa Desa Long Pujungan Serda Nanang, Bhabinkamtibmas Desa Long Pujungan, Danpos Pamtas RI-Mly, Kepala Desa Long Pujungan serta Tokoh masyarakat Kecamatan Pujungan. 



Babinsa Koramil 0910-04/Pujungan Sertu Nanang diselah kegiatannya menyampaikan kepada awak media bahwa Musrenbangdes tersebut merupakan wadah musyawarah agenda tahunan dalam rangka Penyampaian usulan kegiatan APBDES Tahun 2025 dan Lintas Sektoral tahun 2026.



“Untuk diketahui bersama, Musrenbangdes yang dilakukan ini, merupakan wadah Musyawarah Agenda Tahunan, penyampaian usulan kegiatan APBDES Tahun 2025 dan Lintas Sektoral, sehingga Kepala Desa termasuk seluruh lembaga dan Tokoh Masyarakat yang hadir dipersilakan untuk melaksanakan Musyawarah bersama-sama melalui Forum Musrenbangdes ini,” ungkap Babinsa.



Sertu Nanang menambahkan, bahwa melalui Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan, serta kegunaan Pembangunan demi kemajuan desa.



“Sebagai Babinsa, kami akan selalu siap membantu dan mendukung setiap program pembangunan yang telah direncanakan, dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan yang lebih baik lagi,” pungkas Sertu Nanang. 


(Pendim0910)