Tanah Laut - Proyek optimalisasi lahan (Opla) yang terletak di Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut terus digenjot pelaksanaannya. Pembuatan infrastruktur pendukung seperti pembuatan jembatan dan normalisasi aliran sungai sebagai sumber air, secara bertahap sudah mulai berjalan dibawah pengawasan langsung Babinsa Jajaran Koramil 1009-05/Kurau, Kamis (13/06/2024).


Keterlibatan Babinsa jajarannya dibenarkan oleh Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., dengan tujuan agar seluruh rangkaian pengerjaan infrastruktur pendukung Opla dapat berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga dapat selesai sesuai target waktu yang direncanakan.


"Sarana jembatan yang saat ini sedang dibangun sangatlah penting manfaatnya bagi para petani. Dengan adanya jembatan ini lalu lintas mereka menjadi lebih mudah baik pada saat hendak ke sawah untuk mengolah lahan maupun pada saat mengangkut hasil panennya, tanpa harus menempuh jarak yang cukup jauh seperti sebelum adanya jembatan ini," tutur Dandim.


"Jembatan yang dibuat pun merupakan jembatan permanen yang terbuat dari kayu ulin dan berukuran 3×8 meter. Untuk itu pentingnya kehadiran Babinsa disana selain memastikan pengerjaan berjalan lancar, mereka juga dapat mengawasi penggunaan material yang harus sesuai dengan jumlah dan kualitas yang telah ditentukan," ungkap Dandim menambahkan. (Pendim 1009/Tla)