Badung- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melaksanakan kegiatan doa bersama lintas agama yang diselengggarakan oleh Bagbinreligi Rowatpers SSDM Mabes Polri melalui Zoom Meeting atau virtual di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Bandara, jumat (28/6/2024) malam.


Kegiatan doa bersama lintas agama ini diselenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tanggal 1 Juli 2024, dalam kegiatan zoom meeting (virtual) di Polres Bandara dihadiri oleh Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., para Pejabat Utama (PJU) dan perwakilan masing-masing tokoh agama.


Secara virtual dari Mabes Polri, kegiatan diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh masing-masing tokoh agama secara bergiliran yang dimulai dari agama Konghucu, Budha, Hindu, Kristen Katolik, Kristen Protestan dan Agama Islam. 


Kemudian ditampilkan selayang pandang tentang keberagaman Bangsa Indonesia, Bhakti Kesehatan, Peninjauan Gereja, Bhakti Sosial, Sinergitas Polri dengan Masyarakat, Baksos dan Bansos Serentak, HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) AKP I Nyoman Arnaya, S.H. dalam keterangannya pada sabtu (29/6/2024) mengatakan kegiatan doa bersama lintas agama yang dilaksanakan secara virtual ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. 


“Intinya kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar peringatan hari Bhayangkara ke-78 yang pelaksanaannya baik itu dari pusat sampai dengan di kewilayahan dapat berjalan aman, serta memberikan kekuatan moral,”ucap Kabag SDM mengutip sambutan panitia doa bersama Mabes Polri. 


Doa bersama lintas agama ini juga mencerminkan eratnya persatuan dan kesatuan antar umat beragama yang dilandasi oleh nilai-nilai toleransi, sinergitas Polri dengan segenap institusi dan berbagai potensi masyarakat.  (hms24)