Tanah Bumbu - Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat melaksanakan pendampingan sekaligus membantu petugas atau tenaga kesehatan pada saat melaksanakan tugas pemberian tetes polio kepada anak umur 0 sampai 7 tahun bertempat di Kantor Desa Baroqah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (26/07/2024).


Pemberian Imunisasi tetes polio tersebut di berikan kepada 85 orang anak yang berada diwilayah Desa Baroqah, sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus polio yang berpotensi menyerang anak usia 0-7 tahun, hal ini dilakukan sekaligus juga untuk menciptakan kekebalan atau imunitas pada anak.


Pemberian Imunisasi ini juga bertujuan untuk menjaga imun tubuh anak agar tidak terjangkit penyakit polio yang sampai saat ini belum bisa si sembuhkan, dengan memberikan imunisasi ini juga kita membantu mencegah agar penyakit ini tidak dapat menular ke anak-anak yang lainnya.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Danramil 1022-01/Simpang Empat Lettu Inf Helmi Wahyudi menyampaikan pemberian imunisasi polio merupakan upaya preventif yang sangat besar manfaatnya dalam mencegah morbiditas, mortalitas dan disabilitas yang disebabkan oleh penyakit polio, kami Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat selalu siap sedia berkontribusi dalam membantu pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan di wilayah, ini juga merupakan salah satu pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaanya dalam melaksanakan tugas kewilayahan.


"Oleh karenanya untuk menghambat penyebarannya, maka perlu dilakukan pencegahan sejak dini melalui pemberian imunisasi kepada balita maupun anak-anak, yang mana Anak-anak merupakan masa depan bangsa dan harapan orang tua. Untuk itu, calon penerus kita dimasa depan haruslah sehat agar nantinya mereka bersemangat dalam memajukan bangsa ini. Jangan biarkan penyakit polio merenggut masa depan mereka yang cerah”, Pungkas Danramil.