Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 oleh Kodim 0904/Psr yang dimulai sejak 24 Juli hingga 22 Agustus 2024 mendatang. Tidak hanya terfokus pada sasaran utama. Yakni Pembangunan badan jalan, pembangunan Jembatan, Pembangunan Gorong-gorong serta pembangunan Rumah Layak Huni.


Namun pada pelaksanaan program TMMD kali ini, segenap Personel TNI Kodim 0904/Psr juga melakukan Rehab pada Mushalla Al Ikhlas di Desa Sunge Terik Kecamatan Batu Sopang. Jumat (26/7/2024)


Komandan Kodim 0904/Psr Letkol Inf Ary Susetyo. Menyampaikan, pelaksanaan Rehab Mushalla merupakan sasaran tambahan dalam kegiatan TMMD. Terlebih lagi Mushalla yang ada menjadi tempat masyarakat untuk melaksanakan ibadah.


"Mushalla yang ada di Desa Sunge Terik ini menjadi salah satu tempat warga untuk melaksanakan ibadah Salat Lima Waktu, makanya kami arahkan personel TMMD juga melakukan rehab di Mushala ini," ucap Letkol Inf Ary Susetyo. 


Menurutnya, sebagai seorang prajurit harus peka untuk memahami situasi di lingkungan sekitar. Termasuk juga pada kebutuhan masyarakat. Sehingga kehadiran TMMD juga dapat memberikan dampak yang dapat dirasakan masyarakat.


"Meskipun bukan sasaran utama, tapi kami menilai kondisi mushalla perlu mendapatkan sentuhan, semoga saja dengan inisiatif dari Personel TMMD ini bisa memberikan manfaat pada masyarakat," harapnya.


Sementara itu, Koordinator Lapangan Letda Inf M. Tabri menyampaikan, Pelaksanaan rehab mushalla yang merupakan inisiatif personel TMMD juga berdasarkan permintaan warga sekitar.


"Inisiatif ini kami laksanakan juga berdasarkan salah satu permintaan warga sekitar guna memperbarui tampilan Mushola Yang digunakan sehari-hari oleh warga untuk beribadah bagi umat Islam," ucap Letda Inf M. Tabri mengakhiri.


Dim 0904/Psr